Jumat, 11 Januari 2008

Komputer Masyarakat

menurut pendapat saya kondisi masyarakat kita saat Internet belum begitu berkembang. Komputer hanyalah sebagai media hiburan, penyimpanan data, atau menyelesaikan aktivitas khusus semacam desain. Jaringan komputer pun terbatas pada lingkungan perusahaan saja. Saat itu, kita sudah merasakan manfaat nyata komputer, dan mungkin dapat dengan bangga mengatakan “komputer adalah suatu objek pribadi saya”.

Saat ini,tuntutan masyarakat telah demikian berkembang, membawa kecenderungan perkembangan jaringan komputer memiliki skala yang lebih luas dari yang dapat kita bayangkan. Jumlah komputer yang terhubung ke Internet menjadi sedemikian banyaknya. Masyarakat mulai membentuk komunitasnya sendiri di dunia maya, paralel dengan kehidupan keseharian mereka. Perkembangan terbaru dunia komputer dan Internet pun mereka cari untuk mengeksploitasi manfaatnya. Singkatnya, urusan yang satu ini menjadi sedemikian penting untuk dilakukan, semacam kebutuhan pokok sehari – hari bagi mereka.
Satu hal yang sangat diminati oleh setiap kalangan karyawan,mahasiswa ataupun pelajar didalam mencari suatu informasi yang dibutuhkan dalam waktu yang relatif singkat dan jaringan yang digunakan mudah didapat.

Tidak ada komentar: